Laman

Minggu, 07 Juni 2015

Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas

Pada posting terdahulu telah disinggung bahwa salah satu musuh utama perangkat laptop maupun komputer adalah panas. Lantas bagaimana cara mengatasi laptop cepat panas agar perangkat tersebut tetap awet dan dalam performa yang maksimal? Berikut ada beberapa tips yang bisa dilakukan :

Bersihkan dari debu
Usahakan senantiasa membersihkannya dari debu yang menumpuk pada pendingin dan kipas processor. Lakukan pembersihan setiap 2 atau 3 bulan sekali. Tetapi kendala utama yang menjadi masalah yaitu proses pembongkaran. Karena kalau salah langkah akan mengakibatkan pangkon baut menjadi patah. Karena kita tahu bahwa desain laptop sangat minimalis. Sehingga komponen-komponennya pun sangat kecil. Maka dari itu hati-hati sangat perlu untuk dilakukan.

Beri tambahan kipas
Untuk memperlancar sirkulasi udara, anda bisa menambahkan kipas pada luar laptop. Sekarang sudah banyak yang jual kok dipasaran. Biasanya diletakkan dibawah laptop. Sedangkan sumber tegangan diperoleh dari colokan USB l. Tetapi ada yang perlu untuk diperhatikan, yaitu lokasi bawah kipas usahakan terbebas dari debu. Sehingga angin yang dihembuskan ke laptop akan benar-benar bersih, dan bukan angin yang mengandung debu.

Dengan mengetahui cara mengatasi laptop agar tidak cepat panas, diharapkan senantiasa meminimalisasi kerusakan pada perangkat laptop kesayangan kita. Sekian dulu ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar